Alat Uji korosi

Alat Uji korosi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhoGYaan1Tyx7ipiuAg8EOeDUIJ7i8QWsCAF5E_nKui50OxWyxrxEjxZobjV4qPTrPOzOsxyOuwDknyhBEnDu5jdCGyPHTeYRyvYFDonae2PoFsOw87urr8-iLt_A7BWfhGKmZI0NSfM4g8/s72-c/krsi.jpg

Alat Uji korosi

Rebar Corrosion Detection TC600
$Call












Alat Uji korosi merupakan perangkat ukur atau sebuah alat untuk menguji suatu benda berbahan logam dengan tujuan untuk mengetahui karakterisitik tertentu dari sesuatu zat yang dapat mempengaruhi ketahanan logam itu sendiri dari akibat adanya indikasi korosi.

Seperti kita ketahui bahwa korosi adalah proses perusakan atau degradasi logam akibat reaksi redoks (Reaksi reduksi/oksidasi) antara suatu logam dengan berbagai zat dilingkungannya yang menghasilkan senyawa - senyawa yang tidak dikendaki.

Dalam bahasa sehari-hari, korosi disebut perkaratan. Korosi pada logam menimbulkan kerugian yang tidak sedikit. Oleh karena itu, korosi dikendalikan atau diperlambat lajunya sehingga memperlambat proses kerusakannya.Diperlukan suatu metode untuk mengetahui kadar korosi dari suatu logam.

Selain Mengetahui korosi, alat uji korosi juga mampu memberikan data untuk mendeteksi dan memberikan informasi indikator sesuatu yang menyebabkan  ketahanan suatu logam akibat perkaratan ( korosi ).
Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Alat Uji Blogspot - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger