Ultrasonic Thickness Gauge

Ultrasonic Thickness Gauge
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjkF-Ml2dJYe-XYiIKJh3vD286gBlqrXNdS3AiLbxhwK7riRRgMdfAlf5wn3pmQloxeAmFpqnNKOY3jsVXDQC1hadEiidy2remLQV2XrTYsemutPBWa9kKLDfDWiSBiGqe4bo4Hhl9gX9sw/s72-c/utg+%25281%2529+%25282%2529.jpg

Ultrasonic Thickness Gauge


$Call











Ultrasonic Thickness Gauge  adalah sebuah perangkat yang digunakan untuk mengukur seberapa tebalkah suatu benda/material. Hal ini menyangkut kemudahan penggunaan dan menampilkan pengukuran langsung. Selain mengukur ketebalan material beberapa alat uji ketebalan lain memiliki fungi dan mampu mengukur hanya ketebalan lapisannya saja sehingga data yang tampil hanya informasi ketebalan lapisan.

Kemudahan menggunakan alat ukur ketebalan ini memberikan durability dan efektifitas karena beberapa tipe bersifat portable sehingga memberikan efisiensi waktu dan praktis dalam mengaplikasikannya.

Beberapa metode penggunaan pengukuran ketebalan dalam aplikasinya terdapat beberapa cara diantaranya yaitu, dengan alat ukur portable tadi yang hanya meletakan perangkatnya ke media ukur maka data yang diinginkan dapat tampil, namun ada juga yang menggunakan dengan alat pendeteksi suara atau ultrasonic.

Pada  Alat Ukur Ketebalan yang menggunakan menggunakan metode pendeteksi suara atau ultrasonic. dimana  Alat ini terdiri daritransmitter, receiver gelombang ultrasonik dan up counter Transmitter dilengkapi dengan trasnduser ultrasonik pemancar khusus medium padat dan receiver sama dengan tranduser.

Gelombang ultrasonik yang dupancarkan rangkaian transmitter menembus permukaan benda  dan dipantulkan kembali ke rangkaianreceiver. Waktu tempuh menjalani gelombang ini diukur dengan menggunakan up-counter  menggunakan metoda time of flight.Alat  pengukur ketebalan ultrasonic digital menentukan ketebalan bagian atau struktur secara akurat menghitung waktu yang dibutuhkan oleh ultrasonik kecil yang dihasilkan oleh transduser (penyelidikan) untuk melewati ketebalan material, tercermin dari permukaan yang berlawanan dan kembali ke transduser .

Waktu yang dibutuhkan oleh dorongan untuk melewati materi dan kembali dibagi dua dan dikalikan dengan kecepatan USG dalam bahan tertentu.

Kegunaan dan Manfaat Ultrasonic Thickness Gauge :

Ada beberapa Industri membutuhkan UltrasoniscThickness untuk mengukur ketebalan, baik lapisan maupun ketebalan material.
Sebagai Contoh Pengujian ketebalan, Pengujian Ultrasonic membawa manfaat yang berbeda untuk industri kayu. Furniture, lantai, dan produsen alat musik sering menerapkan beberapa lapis pernis atau bahan finishing serupa. Beberapa proses memerlukan kemampuan untuk mengidentifikasi ketebalan lapisan individu atau serangkaian lapisan. Bila diterapkan pada ketebalan yang salah, lapisan coating yang mempercantik dan melindungi gitar berkualitas tinggi, misalnya, dengan mudah dapat mengurangi dari suaranya. Coating Terlalu banyak bisa mengurangi resonansi akustik gitar, terlalu sedikit dapat memiliki efek sebaliknya.

produsen instrumen musik sekarang menggunakan Ultrasonic Thickness gauge untuk mengukur pernis secara akurat dan non-destruktif pada produk mereka. Sebagai akibat penggunaan teknologi baru ini mereka tidak hanya mengalami penurunan penggunaan pernis mereka, tetapi mereka mampu melakukan pengukuran berarti tanpa terlalu mengganggu proses produksi mereka. Tidak ada perlu memo produk untuk mengukur ketebalan lapisan, dan ketebalan atas seluruh permukaan dapat dengan mudah diukur untuk memastikan kehalusan bahkan lapisan.Pengerjaan ulang diminimalkan karena adanya peningkatan kemampuan untuk mengontrol proses pelapisan.


Contact Us For Order   :

Phone : (+62-21) 8690 6777, 8690 6771, 8690 6785
Email  : sales@alatuji.com

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Alat Uji Blogspot - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger